Manfaat bawang Merah dan kunyit

Posted by INFO AJIBON on Friday, May 18, 2012

Bawang Merah (Allium cepa)

Secara penelitian ilmiah oleh tim ahli, kandungan kimia dari bawang merah adalah minyak artisi, sikloain, metialin, dihidroalin, kaemferol, floroglusin. Kegunaan dari bawang merah diantaranya :
Bawang merah sebagai penyembuhan obat batuk, bisa dilakukan dengan menyediakan bawang merah satu buah, ditambah kulit batang pulasari satu potong kecil, daun sega segar satu genggam, adas tiga butir, gula batu dan air secukupnya. Setelah ramuan itu lengkap, maka tumbuklah hingga seperti bubur dan tambahkan air secukupnya. Hasil tumbukan itu dibungkus dengan daun pisng dan dikukus selama setengah jam. Lantas diperas kedalam gelas. Minumlah ramuan tersebut sebelum tidur malam. Lakukanlah terus menerus dan berperiode.


Kunyit (Curcuma domestica)

Kunyit mengandung zat aktif Ukanon jenis A, B, C, D (perangsang daya tahan tubuh dan stamina serta kekebalan tubuh) dan mengandung Caffeic Acid. Dengan demikian kunyit dapat digunakan untuk mengobati penyakit flu caranya dua buah kunyit dicampur dua sendok makan minyak kelapa (sebelumnya kunyit diparut dulu) selain itu dapat digunakan pula untuk menghilangkan bau badan.

Blog, Updated at: 2:15 AM

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini Di Dukung Oleh Hak Cipta. Powered by Blogger.