Cara Mengatasi Blog yang Tidak Bisa di Copy-Paste

Posted by INFO AJIBON on Sunday, May 20, 2012

Sebel, nesu-nesu, menggerutu, marah, atau bahkan Anda menyumpahi blog tersebut. Anda sudah capek-capek mencari, pas ketemu, eh ternyata blognya dipasangi gembok raksasa, sehingga Anda tidak bisa meng-copy-nya.
Tapi tenang, tetapi ada cara untuk mengatasi blog yang tidak bisa di copy-paste. Mau tahu caranya?
Ini dia langkah-langkah mengatasi blog yang tidak bisa di-copy-paste. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan, dan semuanya sangat mudah Anda lakukan.


  1. Jika ketika mencari artikel Anda kebetulan menggunakan firefox atau google chrome, coba Anda pindah ke Internet Explorer. Anda bisa langsung copy-paste alamat blog/websitenya dan buka di Internet Explorer. Di jamin blog yang tadinya tidak bisa Anda copy-paste, di sini Anda bisa copy-paste sepuas-puasnya. Ini sudah saya buktikan terhadap beberapa blog yang tidak bisa di copy-paste di Firefox atau Google Chrome.
  2. Jika Anda kebetulan tidak menginstal Internet Explorer, Anda tetap bisa melakukannya di Firefox. Kalau di Google Chrome, saya masih belum mencobanya. Caranya juga gampang.
    1. Buka artikel yang ingin Anda copy-paste.
    2. Bila sudah dibuka, Anda klik Options. Kemudian, pilih Content. Jika sudah terbuka, hilangkan centang pada tulisan Enable JavaScript.
    mengatasi-blog-tidak-bisa-copy-pastemengatasi-blog-tidak-bisa-copy-paste2
    • Klik OK. Selesai dech.

NB:
  1. Untuk cara yang kedua (menghilangkan centang pada Enable JavaScript), tidak semua blog bisa diatasi dengan cara seperti ini.
  2. Kalau centang Enable JavaScript dihilangkan, jangan lupa untuk mengembalikannya setelah Anda meng-copy-paste artikel yang Anda inginkan.




sumber :  http://tretan.net/cara-mengatasi-blog-yang-tidak-bisa-di-copy-paste.html

Blog, Updated at: 7:44 AM

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini Di Dukung Oleh Hak Cipta. Powered by Blogger.