TIPS AGAR HP AWET

Posted by INFO AJIBON on Thursday, June 7, 2012

12 TIPS AGAR PONSEL AWET




1.Janganlah mengganti casing ponsel dengan casing ponsel palsu
Terkadang, bentuk serta ukuran casing ponsel orisinil kurang pas dengan ponselnya, walaupun bentuknya bagus. Hal tersebut bisa membuat beberapa komponen ponsel cepat rusak. Jadi, ada baiknya Anda mengganti casing ponsel yang asli walaupun harganya mahal karena harga mahal jaminan bagus dan bisa membantu keawetan ponsel anda.

2.Menyeting volume dering jangan ke tingkat maksimal
Memang sih jika kita menyeting volume dering ke tingkat maksimal suara lebih nyaring. Tapi pernahkah Anda sadari kalau settingan satu ini bisa membuat speaker rusak. Dan lebih parahnya lagi, penggunaan yang lebih lama bisa merusak pendengaran Anda. Kalau tidak mau speaker rusak dan pendengaran terganggu, settinglah volume dering di level menengah.


3.Matikan fitur getar pada ponsel
Biasanyan dering lebih diiringi tanda getar. Namun sebetulnya aktivitas seperti ini memboroskan baterai ponsel Anda. Lebih baik, matikan fitur getar ini pada ponsel Anda agar hemat baterai.


4.Installah aplikasi yang bermanfaat
Bagi anda yang menyukai aplikasi game / situs social networking, pastinya ponsel Anda akan dipenuhi dengan aplikasi tersebut. Namun sayangnya, jika kita penuhi ponsel dengan aplikasi tentunya akan berkurang dan kecepatan akses ponsel itu akan lambat. Bagusnya install aplikasi-aplikasi yang bermanfaat saja.


5.Jangan terlalu sering menggunakan ponsel unutk bermain Game
Kalau sedang nganggur, bermain Game tentunya merupakan salah satu hiburan. Namun ponsel yang selalu digubakan unutk bermain Game bisa mengakibatkan kerusakan pada keypadnya. Tetapi, Anda bisa melakukan perawatan pada keypadnya agar tidak cepat rusak.


6.Jangan sering berganti katru SIM
Jika anda sering berganti kartu SIM maka kemampuan dari SIM-card reader bisa berkurang. Alhasil, ponselnya pun akan sulit untuk membaca data pada kartu SIM tersebut. Seperti pada kontak masuk.


7.Jika tidak rusak, sebaiknya jangan ganti lampu LCD ponsel.
Jika anda melakukan hal ini mengakibatkan kebocoran pada LCD. Selain itu, harga jual ponsel pun turun.


8.Lebih baik gunakan anti gores pada layar juga kamera ponsel.
Hal ini tentunya mencegah layar / kamera tidak tergores. Agar hasil pencahayaannya bagus.


9.Gunakan aksesoris yang sesuai pada ponsel Anda.
Penguunaan aksesoris yang tidak sesuai dengan ponsel, dapat menyebabkan kerusakan pada komponennya apalagi menggunakan aksesoris berlebihan.


10.Jangan menggunakan ponsel apabila sedang di charging
Mungkin Anda pernah menyepelekan hal ini, namun akibatnya dapat merusak baterai ponsel tersebut. Seperti halnya baterai akan mengembung dan akan ngedrop.


11.Jangan pernah menggunakan ponsel di tempat yang berimbauan nonaktifasi ponsel
Jika terdapat sebuiah larangan menggunakan ponsel di Pom Bensin, Stasiun Radio / TV, Rumah Sakit lebih baik nonaktifkan saja ponsel Anda. Penggunaan ponsel di area tersebut dapat merusak kinerja ponsel tersebut, bahkan alat elektronik pun bisa terganggu kinerjanya. Jadi, jika Anda berada di tempat yang dilarang untuk menggunakan ponsel lebih baik nonaktifkan saja ponsel Anda demi menjaga kinerja ponsel Anda dan alat-alat elektronik lainnya.


12.Lebih baik nonaktifkan ponsel Anda di tempat yang tidak ada sinyalnya
Ketika Anda berada di area tanpa sinyal, lebih baik Anda menonaktifkan ponsel seperti cara yang sebelumnya. Jika Anda memaksakan, baterai ponsel anda akan bekerja lebih keras daripada biasanya. Dan tentu baterai ponsel pun akan cepat habis.

Nah, itu semua cara-cara yang mudah yang dilakukan untuk menjaga ponsel agar tetap prima dan bagus walaupun selalu digunakan. Semoga Berhasil.

Blog, Updated at: 6:29 AM

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini Di Dukung Oleh Hak Cipta. Powered by Blogger.