cara menghemat listrik pada Lemari Es

Posted by INFO AJIBON on Tuesday, May 22, 2012

Tips Menjaga Lemari Es Anda Supaya Hemat Listrik
http://www.lautanindonesia.com/images/serbarasa/12155119591.jpg
Pembelian lemari es yang baru adalah suatu pembelian peralatan dapur yang utama.
Sekarang ini, membeli kulkas jauh lebih mudah karena beragam keunggulan sudah ada di kulkas yang paling murah sekalipun.
Dibawah ini ada beberapa tips agar lemari es Anda hemat energi :
  1. Baca petunjuk buku terlebih dahulu, Anda akan menemukan berbagai tips untuk membantu Anda untuk menggunakan lemari es yang lebih efisien.
  2. Jika debu atau rambut binatang kesayangan berkumpul di bagian mesin dan motor lemari es, motor harus bekerja lebih keras dan akan menggunakan banyak listrik.
  3. Bersihkan mesin dan motor lemari es secara teratur, dan meyakinkan bahwa udara dapat beredar dengan bebas disekitarnya.
  4. Karena motor dan penekanan menghasilkan panas, Anda harus meluangkan ruang yang cukup disekitar lemari es Anda untuk udara agar beredar dengan bebas. Jika panas tidak bisa keluar, sistem penyejuk harus bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak listrik.
  5. Jika mengisi lemari es, pastikan Anda tidak memuat hingga melewati pintu dan rak lemari es. Jika udara tidak bisa beredar di lemari es, pemakaian energi akan menjadi kurang efisien.
  6. Meyakinkan bahwa karet penutup disekitar pintu bersih dan ditutup rapat. Jika menutup pintu, karet penutup harus bisa memegang selembar kertas pada tempatnya. Jika kertas dengan mudah keluar, berarti sudah waktunya untuk mengganti karet tersebut.
  7. Menghindari lemari es Anda dari sumber panas dan sedikitnya berjarak 5 hingga 7 cm dari dinding sehingga udara dapat beredar.

Blog, Updated at: 2:19 AM

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini Di Dukung Oleh Hak Cipta. Powered by Blogger.