Cara Mengganti Judul Blog Dengan Judul Posting

Posted by INFO AJIBON on Friday, May 18, 2012

Cara Mengganti Judul Blog Dengan Judul Posting

Cara ini bertujuan untuk postingan kita dapat dibaca oleh search engine, dan kalau menurut yang ahli dalam SEO (Search Engine Optimization), katanya cara ini akan membuat blog kita menjadi lebih Search Engine Friendly. Karena pada saat Anda mengetikkan keyword pada search engine akan terlihat cuma judul postingannya saja jadi kemungkinan untuk pengunjung mengklik situs Anda besar sebab judul yang diberikan tentang mereka cari tanpa ada embel-embel judul blog atau konteks blog Anda. Pastinya Anda sudah bisa membayangkan maksud tujuannya. Bagi yang ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah cara mengubah judul blog dengan judul postingan blog blegger blogspot berikut ini:

1. Login ke blogger Dasbor pergi ke Rancangan lalu Edit HTML.

2. Centang Expand Template Widget.

3. Anda juga perlu untuk membackup template asli anda terlebih dahulu dengan Download Template Lengkap dan memilih simpan/save dan menyimpannya pada hard disk. Cadangan ini akan bermanfaat jika ada yang tidak beres dengan langkah-langkah yang Anda kerjakan.

4. Cari kode ini:
<title><data:blog.title/></title> atau
<title><data:blog.pagetitle/></title>
(cari cepat dengan CTRL F/F3 dan masukkan kode tersebut).

5. Kalau sudah ketemu ganti dengan kode berikut ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
6. Terus Simpan Template.
Untuk halaman utama titlenya akan tetap title blog, tapi jika Anda coba buka salah satu postingan Anda, maka nanti title posting Anda akan menjadi title blog Anda.

Blog, Updated at: 2:32 AM

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini Di Dukung Oleh Hak Cipta. Powered by Blogger.